Pages

Tips Packing Cepat & Hemat Tempat Untuk Traveling



Pertama packing baju untuk liburan rasanya pengen dibawa semua yang ada di lemari! Setelah dikeluarin dan nyusun ke dalam tas akhirnya malah bikin tas penuh sesak bahkan ga muat dan harus nambah tas. Sering pergi berlibur bikin aku belajar cara packing cepat dan hemat tempat. Malah sampe punya tas khusus buat barang-barang buat liburan.

Melakukan to list barang yang akan dibawa berdasarkan detail perjalanan akan sangat membantu mempercepat waktu untuk packing. Barang bawaan untuk pergi ke daerah dingin akan berbeda dengan pergi ke daerah pantai.


Berikut tips cara packing :
1. Bawa pakaian yang mudah dipadukan dan ringan. Gulung baju casual membentuk silinder dan ikat dengan karet gelang agar tidak berantakan. Cara ini akan menghemat tempat.
Packing Baju
Packing Baju
2. Kelompokan peralatan yang akan dibawa dengan cara memasukkannya ke dalam masing-masing tas  kecil untuk memudahkan saat mencari barang. Aku biasanya membawa 5 tas kecil yang berisi :
  • Tas make up : berisi make up, sun block, deodorant, obat nyamuk
  • Tas alat mandi : pindahkan sabun, sampo, conditioner, facial wash ke dalam botol kecil menyesuaikan jumlah  hari berlibur
  • Tas Kabel : berisi charger hp, kamera, portable, flash disk, dan colokan T *jaga-jaga jika ga ada colokan
  • Tas obat-obatan : berisi obat-obatan pribadi
  • Tas underwear : ga mau kan tiba-tiba saat nyari barang di tengah jalan tapi yang keluar malah underwear
Tips Packing Cepat untuk Traveling
3. Bawa Dry Bag dan Payung jika perjalanan berhubungan dengan permainan air dan musim hujan. Dry bag dapat melindungi barang-barang saat bermain di laut, tetapi juga berfungsi sebagai laundry bag saat kita pulang.
Tips Packing Cepat untuk Traveling - drybag
4. Peralatan pribadi sesuai kebutuhan. Aku selalu membawa bantal tiup, kain Bali, kaos kaki, fungsinya sebagai alat tidur selama perjalanan.
Tips Packing Cepat untuk Traveling - bantal tiup
5. Jika traveling semi backpacker pilihlah membawa tas backpack dibanding koper agar mudah dibawa kemana-mana. Pilih tas yang membesar ke arah depan karena lebih banyak ruang. Aku biasanya membawa 2 tas yaitu tas besar dan tas kecil.
  • Tas Besar berisi baju, tas peralatan mandi, make up, underwear, kabel, obat-obatan, dry bag dan tas lipat tambahan. Kadang aku bawa alat snorkeling ke dalam tas ini.
  • Tas kecil berisi barang-barang yang sering digunakan seperti HP, kamera, dompet, MP3, tissue, permen, obat khusus, dan tiket perjalanan.
  • Bawa juga tas tambahan yang bisa dilipat kecil jaga-jaga jika bawa pulang oleh-oleh.
Tips Packing Cepat untuk Traveling
Dan akhirnya selamat tidur nyenyak sebelum besok pergi berlibur
sumber: https://cindiltravel.wordpress.com/2013/03/12/tips-packing-cepat-hemat-tempat-untuk-traveling/

Traveling bersama kami Perjalanan Penuh Ria

No comments:

Post a Comment